Marie - The Aristocats 4

Sabtu, 18 Februari 2012

Cara Belajar Ala Gue Biar Lulus UN

hai para reader kalian pasti paling males belajar apalagi bukunya yang mau dipelajarin segede gaban . gue juga tipikal orang yang ga suka membaca dan belajar pas ulangan doang :D
tapi semua itu ga bikin gue bikin ortu kecewa karna ada cara jitu gue buat belajar cepet masuk otak apalagi tinggal itungan bulan bagi anak kelas 6,9 dan 12 bakal ngadepin yang namanya UN (Ujian Nasional) . Kalian sebenernya gausah takut ga lulus karna kelulusan digabung dengan rapot , kalo rapotnya bagus , nilai UNnya jelek bisa terbantu lah , TAPI yang jadi pertanyaannya kalo nilai UNnya jelek MAU KE SMA ATAU UNIVERSITAS MANA YANG NEGERI ? SMA Negeri sekarang perlu pake NAM/nilai UN , tapi yang bagus dan yang deket rata rata NAMnya diatas 35 . waw berapa yaaak tuh ?? masuk universitas yang negeri juga gitu di liat liat nilainya bagus ga , ya walaupun ga begitu kepake . okelah  gue gamau panjang lebar nanti lu juga pada bosen . CARA BELAJAR JITU ALA GUE :
  1. jangan sampe di bawa stres . semua orang pasti kalo udah ngadepin ujian beuh pasti stres dah yaakk ?? HILANGKAN SEMUA ITUUU !!! :D kenapa ga boleh stres ?? karna pasti jadi kaga masuk otak apalagi yang dipelajari tuh bejibuuunn ..
  2. sambil dengerin musiikk . KENAPAA ??? biar otak reader kagak ngepul , jadi sedikit ada hiburan dah yaakk .
  3. jangan ngapalin tapi ngerjain aja soal soal , kan sambil nyari jawaban nyangkut nyangkut dikit tuh dan ga bakal pusing . percuma ngapalin kalo pas ulangan ngebleeeeng semuanya , hadeuh ga banget daahh .
  4.  jangan pernah berpikir reader ga bisa mata pelajaran itu tapi yakinin dalem hati kalo reader bisa . karna menurut ilmuwan kalo kita udah pesimis otak juga ga bakal bisa nyerep walaupun dipaksain kaya apapun .
  5. hilangkan rasa sok bisa karna nanti pas ujian jadi lupa rumusnyaaa -,-
  6. sambil nyanyi nyanyi dan ngapain lah terserrah lo asal lo enjoy aja belajarnyaa .  
alhamdulillah dengan sistem belajar kaya gitu ,  gue bisa dapet prestasi yang memuaskan . contohnya : waktu gue SD gue dapet NAM yang bikin gue masuk SMP NAM tertinggi seBekasi , dan pas gue di SMP alhamdulillah masuk 10 besar mulu , tapi kelas 9 ga sih :D tapi dapet 11 :') bersyukur ya saudara saudara. hehe
thanksyouuuuuu udah mau ngeliaaat :D


Please tagged full credit

Credit by :
berbagai sumber
dwican.blogspot.com
@kyulianaa
Dwi Saptanti Yuliana a.k.a Lee Yong Yoo

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar